Friday 29 January 2016

Cara Menyembunyikan Aplikasi di Android


BALITHEREE ~ Cara Menyembunyikan Aplikasi di Android – Ponsel android memang menjadi favorit beberapa tahun ini. Pada android memang yang paling diunggulkan adalah internetnya, meskipun begitu rata-rata ponsel android mampu menyimpan beragam aplikasi, mulai dari aplikasi office sampai game.

Cara Menyembunyikan Aplikasi di Android mungkin Anda perlukan sebagai ajang untuk menyembunyikan aplikasi-aplikasi yang jarang Anda pakai.
Banyaknya aplikasi yang Anda miliki biasanya tidak semuanya Anda gunakan untuk sehari-hari. Jadi, daripada bosan melihat aplikasi yang itu-itu saja akan lebih baik jika disembunyikan saja.

Nantinya Anda akan dapat menampilkannya kembali sehingga akan kami berikan cara menyembunyikan dan menampilkan aplikasi android. Cara ini juga dapat Anda gunakan sebagai cara membersihkan layar agar tidak memenuhi layar. Daripada penasaran, langsung saja ikuti langkah-langkah berikut menyembunyikan aplikasi dengan app drawer.

baca juga Cara Jitu Download Video dari Facebook Tanpa Software Full Gambar
1.    Temukan app drawer

Pada ponsel android biasanya terdapat pengaturan app drawer sehingga Anda dapat memanfaatkan aplikasi ini. App drawer atau app tray merupakan gabungan seluruh aplikasi yang ada di ponsel android Anda. Icon app drawer adalah kotak dengan kotak-kotak kecil yang ada di dalamnya, dan biasanya berada di tengah layar ponsel. Cara menyembunyikan aplikasi di android yang pertama adalah buka app drawer, maka akan muncul seluruh aplikasi. Perhatikan bahwa di bagian atas layar terdapat judul aplikasi dan widget.

2.    Pilih aplikasi yang akan disembunyikan

Langkah selanjutnya sebagai cara menyembunyikan dan menampilkan aplikasi android adalah ketuk judul aplikasi dan tentukan aplikasi yang akan Anda sembunyikan dari halaman satu sampai halaman-halaman sebelahnya juga jangan ketinggalan.

3.    Temukan tombol options menu dan klik hide application

Setelah langkah kedua sudah Anda lakukan, berikutnya adalah dengan menemukan tombol options menu. Di sini Anda dapat melakukan tindakan seperti rename, delete dan search. Jika Anda belum menemukan tombol menu ini, cari saja pada kolom search. Nah, setelah ditemukan, lalu klik hide applications. Akhiri dengan mengetuk pilihan atau tombol done di bagian kanan atas layar ponsel.

4.   Cara Tampilkan Aplikasi Android Yang Telah Disembunyikan

Nah, itulah tadi cara menyembunyikan aplikasi di android KitKat maupun android tipe yang lainnya. Kemudian jika akan menampilkannya kembali maka Anda masih menggunakan app drawer, caranya yaitu buka app drawer seperti waktu Anda akan menyembunyikannya.

Baca juga Cara Menggunakan Aplikasi Netcut Untuk Memutus Wifi Orang Lain

Kemudian tekanlah tombol menu pada ponsel android Anda. Jika pada saat menyembunyikan, Anda menekan tombol hide applications, maka sebaliknya, ketika akan menampilkan pilihlah show hidden application. Pilih aplikasi-aplikasi yang akan kamu tampilkan kembali dengan cara memberikan tanda centang. Lalu, pilih done pada bagian atas ponsel Anda.

Maka cara menyembunyikan dan menampilkan aplikasi android sudah Anda kuasai.
Baca juga Cara Terbaru Mengatasi Agar Android tidak Lemot dan Lelet

Sekian tutorial ini dari saya smoga bermanfaat,, jangan lupa di share yyaa...

1 comment: